implementasi pemrograman berbasisi object
Posted in
Label:
TUGAS
|
di
4/02/2013 12:28:00 AM
PBO : implementasi pemrograman berbasisi object
Nama : Andi Misbahul Pratiwi
Kelas : 2IA12
Nama Kelompok :
- Pebru Trifena Deslin
- Gilang Al-Khansa
- Ratih Nurdiyani Sari
- Riri Riandita
Program Java: Implementasi Pemrograman Berbasisi Object
Listing Program
Pilihan.Java
import java.io.*;
public class Pilihan {
public static void main(String[] args) throws Exception {
BufferedReader masuk=new BufferedReader(new InputStreamReader (System.in));
String pilidol=null; char pilih='y';
pilih coba = new pilih();
coba.cetakMenu();
pilidol = masuk.readLine();
int idol;
idol = Integer.parseInt(pilidol);
System.out.println();
coba.setIdola(idol);
}
}
Pilih.java
public class pilih{
public void cetakMenu(){
System.out.println("Arashi no saikou Member");
System.out.println("*Arashi no Member*");
System.out.println("\t 1. Ohno Satoshi");
System.out.println("\t 2. Sakurai Sho");
System.out.println("\t 3. Aiba Masaki");
System.out.println("\t 4. Ninomiya Kazunari");
System.out.println("\t 5. Matsumoto Jun");
System.out.println();
System.out.print("Masukkan Pilihan Anda [1 - 5]: ");
}
public void setIdola(int idola){
switch(idola){
case 1:
System.out.println("Anda Memilih Ohno Satoshi");
break;
case 2:
System.out.println("Anda Memilih Sakurai Sho");
break;
case 3:
System.out.println("Anda Memilih Aiba Masaki");
break;
case 4:
System.out.println("Anda Memilih Ninomiya Kazunari");
break;
case 5:
System.out.println("Anda Memilih Matsumoto Jun");
break;
default:
System.out.println("Maaf Pilihan yang Ada Pilih Tidak ada Dalam Daftar Kami");
break;
}
}
}
Logika Program
import java.io.*;
# pemanggilan library untuk melakukan inputan
public class Coba3 {
# pendeklarasian class dengan nama coba3
public static void main(String[] args) throws Exception {
# main method
BufferedReader masuk=new BufferedReader(new InputStreamReader (System.in));
# deklarasi variable String pilidol yang bernilai kosong
String pilidol=null;
# deklarasi variable String pilidol yang bernilai kosong
pilih coba = new pilih();
# deklarasi dan pembuatan object coba
coba.cetakMenu();
# pemanggilan metode cetakMenu (menampilkan menu pada layar)
pilidol = masuk.readLine();
# membaca dan menyimpan nilai inputan ke variabel pilidol
int idol;
# deklarasi variable Integer idol
idol = Integer.parseInt(pilidol);
# konversi variable dari variable String pilidol menjadi variabel Integer idol
coba.setIdola(idol);
# pemanggilan metod setIdola (seleksi pilihan dan sekaligus menampilkan pilihan)
0 Response to "implementasi pemrograman berbasisi object"