Profil Bisnis
Posted in |
di
11/24/2014 10:30:00 AM
Nama : Andi Misbahul Pratiwi
NPM : 50411737
Kelas : 4IA12
Pada tulisan
ini saya akan menuliskan sebuah profil perusahaan untuk memenuhi tugas
matakuliah softskill Pengantar Bisnis Informatika. Profil perusahaan yang akan
saya bahas adalah PT. Swadharma Sarana Informatika. Kemudian, saya mendapatkan
informasi mengenai perusahaan tersebut dari teman lama saya yang bekerja
diperusahaan tersebut melalui pesan facebook dan website perusahaan.
Berikut ini
adalah profil dari perusahaan tersebut
yang saya kutip dari website resminya. Perjalanan PT. Swadharma Sarana
Informatika dimulai pada tahun 1996, dan kehadirannya dimaksudkan untuk
memberikan dukungan pelanyanan prima dalam pengelolaan sarana teknologi
komputer. Dalam perkembangannya PT. Swadharma Sarana Informatika semakin tumbuh
dan terus meningkat profesionalismenya sejalan dengan perubahan teknologi dan
bisnis pada umumnya khususnya di sektor perbankan.
Layanan yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut :
-
Pemasangan
(Instalasi) mesin ATM berbagai Merk.
-
Perawatan
Mesin ATM secara berkala (Preventive Maintenance), dan on-call basis yang telah
menjangkau di seluruh indonesia meliputi seperti NCR, IBM/Diebold, Digital dan
Siemens / Wincor. Adalah prioritas kami untuk memberikan Availibility hingga
lebih dari 99%.
-
Pengisian
Kas ATM (ATM Cash Replenisment) milik Bank, kerjasama dengan menggunakan metode
REMAINS (Replenisment and Maintenance All-In-One) yang telah berjalan pada
beberapa kota di Indonesia. Layanan 24-jam kami akan meminimalkan Downtime
mesin ATM, dan membebaskan rekanan kami dari kegiatan pengisian ATM yang
memakan waktu dan SDM.
-
Menangani
Jasa pengiriman Cash-In-Transit (CIT) Valuta Asing (Valas).
-
Pengadaan
kebutuhan supplies komputer.
-
Pengadaan
kebutuhan perangkas keras seperti komputer, printer, modem dan lain-lain.
-
Pemasangan
dan perbaikan grounding pelistrikan untuk pencegahan gelombang arus kilat.
-
Pemasangan
(Instalasi) jaringan kabel data (LAN dan lain-lain).
-
Jasa
Konsultasi untuk IT Management.
Pengalaman yang diperoleh oleh perusahaan :
-
Perawatan
ATM berkala (ATM Preventif Maintenance)
Dengan pengalaman lebih 1 dekade
(sejak tahun 1996), dapat dikatakan bahwa PT. Swadharma Sarana Informatika
mempunyai cukup pengalaman di bidang ini. Hingga saat ini kami telah menjalin
rekanan dengan perusahaan sebagai berikut:
1. PT. Bank Negara Indonesia (PERSERO),
Tbk.
-
Menangani
jasa perawatan (maintenance) sarana komputer seperti PC, printer, dan peralatan
otomasi lainnya.
-
Menangani
pengkabelan (cabling), penambahan terminal kerja, dan instalasi grounding.
-
Menangani
jasa maintenance ATM serta sarana pendukungnya.
2. ABN Amro Bank.
-
Menangani
jasa maintenance ATM serta sarana pendukungnya.
3. PT. NCR Indonesia.
-
Aliansi
dengan PT. NCR Indonesia dalam bidang maintenance ATM di wilayah Kalimantan dan
Indonesia Bagian Timur.
-
Pengisian
Kas ATM (ATM Cash Replenishment).
Selama hampir 10 tahun (sejak tahun
1998), PT. Swadharma Sarana Informatika telah melakukan layanan pengisian
kepada klien-klien ternama, antara lain:
1.
PT.
Bank Negara Indonesia (PERSERO), Tbk.
Jumlah ATM kelolaan sebanyak 977 unit sejak tahun 1998.
2.
PT.
Bank Mandiri (PERSERO), Tbk.
Jumlah ATM kelolaan sebanyak 304 unit sejak tahun 2003.
3.
PT.
Bank Danamon Indonesia, Tbk.
Jumlah ATM kelolaan sebanyak 50 unit sejak tahun 2005.
4.
ABN
AMRO Bank.
Jumlah ATM kelolaan sebanyak 7 unit sejak tahun 2005.
PT. Swadharma Sarana Informatika memiliki dua buah kantor pusat,
kantor pusat yang pertama yaitu kantor pusat utama berada di Bellagio Residence
Office Park, UG Floor No. 21-32, Kawasan Mega Kuningan Barat Kav. E4.3, Kuningan
Timur, Setiabudi, Jakarta 12950, sedangkan kantor pusat operasional berada di
Jl. Arteri JORR No.70 Jati Melati, Pondok Melati – Bekasi, Setiabudi, Jakarta
12950. PT. Swadharma Sarana Informatika mempunyai banyak partner dan client
seperti PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk., PT. Bank Mandiri (Persero),
Tbk., PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk., ABN AMRO Bank, PT. Bank International
Indonesia, Tbk., PT. NCR Indonesia, PT. Wincor Nixdorf Indonesia, dll. PT.
Swadharma Sarana Informatika kontak (021) 300-66-109, website : http://www.ssilink.co.id .
Komentar :
PT. Swadharma Sarana Informatika berdiri
pada tahun 1996 yang berawal dari perusahaan jasa dibidang perbankan yang hanya
menangani pemasangan dan perawatan ATM saja. Seiring dengan perkembangan
teknologi, perusahaan tersebut tidak hanyak menangani pemasangan ATM dan perawatan
ATM saja, tetapi bisa memberikan banyak jasa yaitu dalam pengisian kas ATM,
menangani jasa pengiriman jasa valuta asing, Pengadaan kebutuhan supplies
komputer, Pemasangan dan perbaikan grounding pelistrikan untuk pencegahan
gelombang arus kilat, Pemasangan (Instalasi) jaringan kabel data (LAN dan
lain-lain).
Dari hasil pengamatan saya melalui
website resmi perusahaannya yaitu http://www.ssilink.co.id dan teman saya yang bekerja
diperusahaan tersebut, perusahaan ini memang sudah lama bermain dibidang instalasi
dan perawatan ATM, dan memiliki banyak klien bank baik bank pemerintah maupun
bank swasta nasional. Kemudian, perusahaan ini memiliki banyak cabang diseluruh
Indonesia yang dimana cabang-cabang ini tersedia di kota-kota besar.
0 Response to "Profil Bisnis"