Profil Bisnis

Nama : Andi Misbahul Pratiwi
NPM : 50411737
Kelas : 4IA12
            Pada tulisan ini saya akan menuliskan sebuah profil perusahaan untuk memenuhi tugas matakuliah softskill Pengantar Bisnis Informatika. Profil perusahaan yang akan saya bahas adalah PT. Swadharma Sarana Informatika. Kemudian, saya mendapatkan informasi mengenai perusahaan tersebut dari teman lama saya yang bekerja diperusahaan tersebut melalui pesan facebook dan website perusahaan.
            Berikut ini adalah profil dari  perusahaan tersebut yang saya kutip dari website resminya. Perjalanan PT. Swadharma Sarana Informatika dimulai pada tahun 1996, dan kehadirannya dimaksudkan untuk memberikan dukungan pelanyanan prima dalam pengelolaan sarana teknologi komputer. Dalam perkembangannya PT. Swadharma Sarana Informatika semakin tumbuh dan terus meningkat profesionalismenya sejalan dengan perubahan teknologi dan bisnis pada umumnya khususnya di sektor perbankan.
Layanan yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut :
-          Pemasangan (Instalasi) mesin ATM berbagai Merk.
-          Perawatan Mesin ATM secara berkala (Preventive Maintenance), dan on-call basis yang telah menjangkau di seluruh indonesia meliputi seperti NCR, IBM/Diebold, Digital dan Siemens / Wincor. Adalah prioritas kami untuk memberikan Availibility hingga lebih dari 99%.
-          Pengisian Kas ATM (ATM Cash Replenisment) milik Bank, kerjasama dengan menggunakan metode REMAINS (Replenisment and Maintenance All-In-One) yang telah berjalan pada beberapa kota di Indonesia. Layanan 24-jam kami akan meminimalkan Downtime mesin ATM, dan membebaskan rekanan kami dari kegiatan pengisian ATM yang memakan waktu dan SDM.
-          Menangani Jasa pengiriman Cash-In-Transit (CIT) Valuta Asing (Valas).
-          Pengadaan kebutuhan supplies komputer.
-          Pengadaan kebutuhan perangkas keras seperti komputer, printer, modem dan lain-lain.
-          Pemasangan dan perbaikan grounding pelistrikan untuk pencegahan gelombang arus kilat.
-          Pemasangan (Instalasi) jaringan kabel data (LAN dan lain-lain).
-          Jasa Konsultasi untuk IT Management.
Pengalaman yang diperoleh oleh perusahaan :
-          Perawatan ATM berkala (ATM Preventif Maintenance)
Dengan pengalaman lebih 1 dekade (sejak tahun 1996), dapat dikatakan bahwa PT. Swadharma Sarana Informatika mempunyai cukup pengalaman di bidang ini. Hingga saat ini kami telah menjalin rekanan dengan perusahaan sebagai berikut:
1.      PT. Bank Negara Indonesia (PERSERO), Tbk.

-          Menangani jasa perawatan (maintenance) sarana komputer seperti PC, printer, dan peralatan otomasi lainnya.
-          Menangani pengkabelan (cabling), penambahan terminal kerja, dan instalasi grounding.
-          Menangani jasa maintenance ATM serta sarana pendukungnya.

2.      ABN Amro Bank.

-          Menangani jasa maintenance ATM serta sarana pendukungnya.

3.      PT. NCR Indonesia.

-          Aliansi dengan PT. NCR Indonesia dalam bidang maintenance ATM di wilayah Kalimantan dan Indonesia Bagian Timur.

-          Pengisian Kas ATM (ATM Cash Replenishment).

Selama hampir 10 tahun (sejak tahun 1998), PT. Swadharma Sarana Informatika telah melakukan layanan pengisian kepada klien-klien ternama, antara lain:

1.      PT. Bank Negara Indonesia (PERSERO), Tbk.
Jumlah ATM kelolaan sebanyak 977 unit sejak tahun 1998.
2.      PT. Bank Mandiri (PERSERO), Tbk.
Jumlah ATM kelolaan sebanyak 304 unit sejak tahun 2003.
3.      PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk.
Jumlah ATM kelolaan sebanyak 50 unit sejak tahun 2005.
4.      ABN AMRO Bank.
Jumlah ATM kelolaan sebanyak 7 unit sejak tahun 2005.
            PT. Swadharma Sarana Informatika memiliki dua buah kantor pusat, kantor pusat yang pertama yaitu kantor pusat utama berada di Bellagio Residence Office Park, UG Floor No. 21-32, Kawasan Mega Kuningan Barat Kav. E4.3, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta 12950, sedangkan kantor pusat operasional berada di Jl. Arteri JORR No.70 Jati Melati, Pondok Melati – Bekasi, Setiabudi, Jakarta 12950. PT. Swadharma Sarana Informatika mempunyai banyak partner dan client seperti PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk., PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk., PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk., ABN AMRO Bank, PT. Bank International Indonesia, Tbk., PT. NCR Indonesia, PT. Wincor Nixdorf Indonesia, dll. PT. Swadharma Sarana Informatika kontak (021) 300-66-109, website :  http://www.ssilink.co.id .









 
       









Komentar :
PT. Swadharma Sarana Informatika berdiri pada tahun 1996 yang berawal dari perusahaan jasa dibidang perbankan yang hanya menangani pemasangan dan perawatan ATM saja. Seiring dengan perkembangan teknologi, perusahaan tersebut tidak hanyak menangani pemasangan ATM dan perawatan ATM saja, tetapi bisa memberikan banyak jasa yaitu dalam pengisian kas ATM, menangani jasa pengiriman jasa valuta asing, Pengadaan kebutuhan supplies komputer, Pemasangan dan perbaikan grounding pelistrikan untuk pencegahan gelombang arus kilat, Pemasangan (Instalasi) jaringan kabel data (LAN dan lain-lain).
Dari hasil pengamatan saya melalui website resmi perusahaannya yaitu http://www.ssilink.co.id dan teman saya yang bekerja diperusahaan tersebut, perusahaan ini memang sudah lama bermain dibidang instalasi dan perawatan ATM, dan memiliki banyak klien bank baik bank pemerintah maupun bank swasta nasional. Kemudian, perusahaan ini memiliki banyak cabang diseluruh Indonesia yang dimana cabang-cabang ini tersedia di kota-kota besar.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Profil Bisnis"